SATELITNEWS.ID, PANDEGLANG—Untuk memastikan pelayanan di Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang berjalan optimal, Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Pery Hasanudin bersama Asisten Daerah (Asda) II Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Sekertariat Daerah (Setda) Pandeglang, melakukan inspeksi mendadak (Sidak), Selasa (18/8). Sekda sengaja datang ke Dinkes Pandeglang untuk memastikan baik tidaknya pelayanan terhadap masyarakat.
Maka dari itu lanjutnya, dia sengaja sidak agar Dinkes Pandeglang terus terpacu untuk meningkatkan pelayanan. Karena sebagai pelayan harus mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.
“Saya sengaja melakukan sidak, yaitu dalam rangka meningkatkan pelayanan. Sudah saya tegur, sebagai pelayan tentunya harus mampu memenuhi kebutuhan masyarakat, baik pemenuhan pelayanan dasar dalam bidang kesehatan, pendidikan, sosial dan lain sebagainya,” kata Pery usai Sidak, Selasa (18/8).
Dia menegaskan, tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Dinkes dalam melayani kebutuhan dasar masyarakat, tentunya harus bisa memastikan bahwa pelayanan kesehatan di Kabupaten Pandeglang benar-benar terlayani dengan baik, supaya upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Pandeglang tercapai.
“Untuk memberikan pelayanan yang optimal, aparatur Dinkes harus memiliki etos kerja dan kedisiplinan. Apabila faktor tersebut sudah tertanam dalam jati diri para aparatur, tentunya mereka akan bekerja dengan penuh rasa tanggungjawab sesuai dengan Tupoksi masing-masing,” pesannya.
Dia mengklaim tak bosan-bosannya melakukan penekanan terhadap seluruh jajarannya. Hal itu menurut Pery, bagian dari upaya agar pelayanan tetap optimal sesuai cita-citanya.
“Saya selalu menekankan kepada para pegawai untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan, agar tata kelola pemerintahan dan pelayanan masyarakat berjalan dengan baik,” pungkasnya.
Sementara itu, Kepala Dinkes Kabupaten Pandeglang, Dewi Setiani mengaku, sebagai pimpinan di Dinkes, dia selalu menekankan kepada jajarannya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.
“Saya juga selalu menekankan agar memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Terutama dalam bidang kesehatan dan ini sudah bagian dari tanggung jawab,” klaimnya.
Adapun tingkat kehadiran para pegawai dinilainya sangat baik, karena mencapai 95 persen. Adapun sebagian pegawainya yang berhalangan hadir, beralasan sedang melaksanakan tugas luar, diantaranya monitoring dan pelatihan.
“Kebetulan saat Bapak Sekda datang ke kantor Dinkes, kami sedang melaksanakan apel pagi. Dengan adanya sidak ini tentunya menjadikan motivasi bagi kami untuk lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya. (nipal/aditya)
Diskusi tentang ini post